Selasa, 09 Februari 2016

KEGIATAN BUNDEL LANTING DI DESA KALIPURWO RT 02/02

KEGIATAN BUNDEL LANTING (MEMBUAT LANTING) DI DESA KALIPURWO KHUSUSNYA RT 02/02

Banyak cara yang dilakukan masyarakat Desa Kalipurwo khususnya Rt 02/02 untuk mengisi waktu luang.salah satunya melakukan kegiatan bundel lanting yang dilakukan di rumah ibu mugini,karena rumahnya dijadikan sebagai tempat bundel lanting oleh pengusaha lanting,yang bernama bpk tato dari     desa lemahduwur.kegiatan bundel lanting dilakukan di pagi hari yaitu sekitar jam 4 pagi sampai jam 8 pagi.
Bundel lanting adalah bukan pekerjaan yang sulit ,semua orang bisa melakukannya dari yang muda sampai yang tua. Upah bundel lanting lumayan cukup besar,hanya dalam waktu 4-5 jam rata-rata upah yang didapat rp. 15.000-rp.20.000 tergantung banyaknya hasil bundel lanting yang di bundel (dibuat) orang itu sendiri.
Dan bundel lanting juga bukan pekerjaan yang merepotkan. Misal jika kita tidak bisa bundel lanting di rumah bu mugini,bundel lanting bisa dilakukan di rumah sendiri dan jika bundel lanting sudah selesai kemudian dikumpulkan di rumah bu mugini untuk diambil oleh pengusaha lanting itu dan pada saat hasil bundel lanting diambil oleh pengusaha lanting disaat itulah kita di beri upah.
Kegiatan ini dilaukan oleh ibu-ibu, bapak-bapak, dan juga anak-anak desa kalipurwo rt 02/02.kegiatan ini dilakukan 3 kali dalam seminggu,yaitu hari selasa, kamis, dan minggu.
Menurut salah satu ibu-ibu,yaitu ibu umi kegiatan bundel lanting sangat baik karena upah bundel lanting yang cukup lumayan besar itu menambah pemasukan uang bu umi.
Ibu ibu lain, ibu narti, ketika di jumpai tim radaksi berharap kegiatan bundel lanting dapat dilakukan setiap hari karena dapat dilakukan setiap hari karena dari upah bundel lanting tersebut uang belanja bu narti dapat bertambah.
Semua masyarakat desa kalipurwo rt 02/02 sangat senang dengan adanya bundel lanting ,dan mereka semua berharap kegiatan bundel lanting dapat dilakukan setiap hari ( DIDI NUR.R. )
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

ASAL KOTA PENGUNJUNG :

Definition List

anda pengunjung ke

animasi pen

teks kursor

Lencana Facebook

ketek

Blogger Widgets

Recent Posts

Rainbow Pinwheel - Alternate Select

Unordered List

Pages

Theme Support